Kamis, 29 Januari 2015

manfaat daun sirih merah untuk sakit gigi

manfaat daun sirih merah untuk sakit gigi Penggunaan sirih merah dapat digunakan dalam bentuk segar, simplisia atau ekstrak kapsul. Sirih merah secara empiris dapat menyembuhkan berbagai macam militus penyakit seperti diabetes, hepatitis, batu ginjal, menurunkan kolesterol, mencegah stroke, asam urat, hipertensi, radang hati, radang prostat, radang mata, keputihan, maag, kelelahan, nyeri sendi dan pemurnian kulit.

Hasil uji praklinis pada tikus dengan memberikan dosis ekstrak hingga 20 g / kg berat badan, aman dikonsumsi dan tidak bersifat toksik. Sirih merah banyak digunakan di klinik sebagai pusat obat herbal atau terapi bagi pasien yang tidak dapat disembuhkan dengan obat-obatan kimia. Potensi sirih merah sebagai tanaman obat yang sangat besar multi-fungsi perlu ditingkatkan sehingga penggunaannya sebagai bahan dalam kedokteran modern.

Tanaman sirih memiliki banyak spesies dan memiliki spesies yang beragam, seperti sirih gading, daun sirih hijau, daun sirih, hitam, kuning dan sirih sirih merah. Semua jenis tanaman sirih memiliki karakteristik yang mirip tanaman merambat dengan bentuk daun menyerupai hati dan tumbuh terpisah berasal dari batang bergantian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar